Satlantas Polres Situbondo, Bagikan Alat Sekolah dan Masker ke Sekolah Terpencil

NTMC POLRI – Memperingati hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020, petugas gabungan antara Satlantas Polres Situbondo dan Bhabinkamtibmas Polres Situbondo, mereka membagikan peralatan sekolah, seperti buku tulis, pensil dan buku bacaan, Rabu (1/7/2020).

Selain itu, kegiatan peduli pendidikan yang dipimpin langsung Kasatlantas Polres Situbondo AKP Indah Citra Fitriani juga membagikan alat pelindung diri (APD) berupa masker kepada para siswa di sekolah terpencil tersebut, yakni sekolak filial di Dusun Chobbuk, Desa Curahtatal, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo.

Menariknya, dalam membagikan bantuan peralatan sekolah dan masker, Kasatlantas AKP Indah Citra Fitriani dan Kasat Binmas Iptu Djembadi juga membawa Polisi Sahabat Anak atau Si Bontas. Praktis, kegiatan peduli pendidikan itu, langsung menarik para siswa sekolah di daerah terpencil tersebut.

Kasatlantas Polres Situbondo AKP Indah Citra Fitriani mengatakan, sesuai dengan tema Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif .”Sehingga kehadiran anggota Polri ditengah-tengah masyarakat untuk berbagi kebahagian dan menghibur anak-anak, utamanya yang ada didaerah yang jauh dari hingar bingar perkotaan, seperti sekolah filial SD di Dusun Chobbuk, Desa Curahtatal,”kata AKP Indah Citra Fitriani, Senin (1/7/2020).

Kapolres Situbondo AKBP Sugandi mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap pendidikan anak di daerah terpencil ditengah pandemi Covid-19. Namun anak-anak harus tetap belajar mandiri di rumah.

“Meski nominal bantuan sangat kecil, namun ini merupakan bentuk kepedulian Polri dalam momen peringatan hari Bhayangkara ke-74. Selain itu, kami berharap bantuan tersebut bermanfaat bagi anak-anak di dusun Cobbuk ,”ujar AKBP Sugandi.

Menurutnya, selain memberikan bantuan, namun anak-anak juga dihibur oleh Si Bontas (Boneka Lalu Lintas) bermain sambal belajar. Bahkan, petugas juga melakukan edukasi tentang protokol kesehatan Covid-19, yakni tentang cara mengenakan masker dan cuci tangan dengan sabun.”Ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Situbondo,”bebernya.

Sementara itu, salah seorang ngaji bernama Ustad Andre yang juga penanggung jawab TPQ di Dusun Chobbuk, mengucapkan terima kasih atas kepedulian Polres Situbondo kepada anak-anak, bantuan itu sangat bermanfaat dan dapat menghibur dengan hadirnya Polisi Sahabat Anak, yakni si Bontas.

“Oleh karena itu, kami warga dusun Cobbuk mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-74, semoga Polri semakin dicintai oleh masyarakat,”katanya.

author