Satlantas Polres Situbondo bersama Dishub Sidak Armada Bus di Terminal

NTMC POLRI – Petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Situbondo bersama Dishub melakukan sidak terhadap sejumlah kendaraan Bus dan MPU di terminal Situbondo Jawa Timur Rabu kemarin (25/2/2020).

Operasi yang dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Situbondo AKP Hendrix K Wardhana juga melibatkan sejumlah personel Polres Situbondo, petugas Dishub, Dispenda serta petugas dari Jasa Raharja.

Satu persatu para sopir angkutan umum diminta untuk menunjukan surat dokumen kendaraan masing masing, mulai dari kelengkapan surat-surat, martil pemecah kaca, lampu utama, dan lampu sein, hingga kondisi ban luar.

Kasatlantas Polres Situbondo AKP Hendrix K Wardana mengatakan, pemeriksaan ini dilakukan dengan tujuan untuk meminimalisir dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dijalan raya. Tidak sedikit penyebab terjadinya kasus kecelakaan terkadang akibat dari kecerobohan para pengemudi dan juga kurang laiknya kendaraan untuk mengangkut penumpang.

“Dari hasil pemeriksaan, petugas menemukan 2 unit MPU yang tidak layak jalan dan diberikan sanksi untuk tidak beroperasi karena dapat membahayakan keselamatan penumpang maupun pengendara lainn,” tutur AKP Hendrix .