Satlantas Polres Tanah Karo Evakuasi Mobil yang Tertimpa Pohon di Penatapan

NTMC POLRI – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Tanah Karo, telah berhasil melakukan evakuasi kendaraan yang sempat tertimpa pohon di Jalan Jamin Ginting, tepatnya di kawasan Penatapan, Berastagi, Minggu (18/10/2020).

Sebelumnya, kendaraan roda empat ini mengalami rusak berat karena usai tertimpa pohon tumbang di tebing tersebut.

Informasi dari Kasatlantas Polres Tanah Karo AKP Agus Ita Lestari br Ginting, pihaknya bekerjasama dengan pihak dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Karo untuk melakukan evakuasi dan normalisasi lokasi yang tertimpa pohon tumbang.

“Sudah kita evakuasi barusan, tadi kita langsung koordinasi kepada Dinas PU untuk pembersihan pohon yang tumbang,” ujar AKP Ita.

AKP Ita menjelaskan, untuk proses evakuasi kendaraan yang tertimpa pohon memang harus terlebih dahulu dilakukan pembersihan pohon.

Ia mengatakan, untuk normalisasi tim gabungan melakukan penurunan pohon tersebut terlebih dahulu.

“Iya kita turunkan dulu pohonnya, karena sebelumnya akarnya kan masih mengikat di tebingnya. Kalau tidak diturunkan dulu, nanti ditakutkan malah longsor lagi,” katanya.

Dirinya mengungkapkan, saat ini lokasi bekas pohon tumbang sudah berhasil dilakukan normalisasi. Untuk mobil yang tertimpa, saat ini sudah dibawa oleh keluarga pemiliknya yang kebetulan sedang berada di lokasi.

“Pohonnya masih di pinggir jalan, mungkin takut arus lalulintas semakin padat jadi masih belum dipotong. Kalau mobilnya sudah dibawa sama keluarga pemiliknya, iya orang Medan,” ungkapnya.

Ketika ditanya apakah nantinya pihaknya akan menempatkan petugas untuk mengantisipasi kejadian serupa, Ita mengaku jika petugasnya sudah disediakan di pos Lantas Doulu. Jika nantinya terjadi hal serupa atau ada laporan dari masyarakat, petugas dapat langsung bergerak ke lokasi yang dimaksud.

Tags:
author