Satresnarkoba Tangkap Oknum Satpol PP Gunakan Sabu

101 views

NTMCPOLRI – Satuan Reserse Narkoba (Satresnakoba) Polresta Bandar Lampung telah menangkap seorang oknum Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandar Lampung pada Minggu (9/8) sore.

Pria berinisial FD (33) yang merupakan warga Jalan Tirtayasa, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Sukabumi, Kota Bandar Lampung ini diamankan lantaran terlibat penyalahgunaan narkotika.

Kasat Resnarkoba Polresta Bandar Lampung, AKP Zainul, mengatakan bahwa penangkapan tersangka ini berdasarkan informasi dari masyarakat.

“Bahwa di salah satu rumah di Jalan Tirtayasa, Gang Rambutan, Kelurahan Sukabumi sering dijadikan tempat transaksi narkoba,” ungkapnya, Selasa (11/8).

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan barang bukti berupa 1 paket kecil sabu sisa pakai, 4 pipa kaca (pirek), 2 handphone, dan 2 korek gas api.

Ditanya apakah tersangka merupakan oknum anggota Satpol PP Kota Bandar Lampung, Zainul pun tak menampik.

“Ya benar, dia (pelaku) Pol PP,” ujarnya.

Berdasarkan pengakuan FD, jika dirinya hanya memakai barang haram tersebut untuk menambah stamina dan tidak memperjualbelikan.

“Ngakunya dia (pelaku) beli sabu buat penambah stamina, tapi kita masih dalami lagi pemeriksaannya, dengan siapa saja dia memakainya,” terang dia.

Saat ini pihaknya masih tengah mendalami asal muasal dari narkoba jenis sabu tersebut. “Masih kita dalami,” pungkasnya.

Tags:
author