Satu Juta Pohon Untuk Generasi Anak Cucu Kita

94 views

NTMC POLRI – Mengawali Tahun 2020, beberapa wilayah di Indonesia diterpa musibah longsor dan banjir bandang yang menghancurkan ratusan rumah eerta menewaskan puluhan orang.

Melihat situasi lingkungan di Indonesia yang sudah tidak ramah, Kapolri Jendral Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., berinisiatif mencanangkan program “Polri Peduli Lingkungan Guna Penghijauan Untuk Masa Depan Bangsa”.

Acara Polri Peduli Lingkungan langsung digelar di Puslat Korps Brimob di Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Dipimpin langsung oleh Kapolri bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Wakapolri Komjen Pol DR. Gatot Eddy Pramono, M.Si., Kapolda Jabar, Irjen Pol Rudy Sufahriadi dan Kepala BNPB Letjen Doni Monardo, Artis Iwan Fals sebagai pemerhati lingkungan, serta diikuti oleh para pejabat utama Mabes Polri dan pemerintah daerah setempat. Jumat, (10/1/2010).

Penanaman sebanyak 2.020 pohon dari berbagai jenis seperti pohon buah dan pohon kayu ini diharapkan dapat menjaga ekosistem alam dan kebersihan udara, serta menciptakan perubahan iklim yang lebih baik di masa depan.

“Di awal tahun kita berkabung atas musibah bencana alam, ini merupakan peringatan bagi kita, marilah kita laksanakan menjaga lingkungan, semoga ini menjadi kebanggaan untuk anak cucu kita nanti,” ujar Kapolri dalam sambutannya.

Acara penanaman pohon juga digelar serentak di seluruh kota-kota besar di Indonesia.

“Sejak awal memasuki tahun 2020, Indonesia banyak mengalami bencana alam, baik itu banjir, longsor, banjir bandang. Sehingga TNI, Polri, BNPB, Pemda, pemerhati lingkungan. Mari kita bergandengan tangan menanam sebagai bentuk kepedulian, dan yang paling penting lagi kita ikhlas menyiapkan diri, menanam pohon untuk masa depan anak cucu kita,” tutup Kapolri

author