Satu Orang Tewas Setelah Bus Adu Banteng Dengan APV

106 views

NTMC POLRI – Kecelakaan lalu lintas melibatkan tiga kendaraan terjadi di jalan Kutoarjo-Kebumen, Purworejo, Jawa Tengah tadi pagi. Satu orang meninggal dan enam orang terluka dalam kecelakaan itu.

Kecelakaan itu terjadi di Jalan Kutoarjo-Kebumen, tepatnya di simpang tiga SMA PMB, Desa Bayem, Kutoarjo, Purworejo. Kecelakaan itu melibatkan truk Hino tangki bernopol B-9350-BFU, mobil Suzuki APV bernopol-B 1189-FMR, dan bus PO Sumber Alam bernopol AA-1674-FC.

“Korban meninggal 1 orang dan luka-luka 6. Semua (korban) penumpang mobil Suzuki APV,” ungkap Kasat Lantas Polres Purworejo AKP Nyi Ayu Fitria Facha, Senin (12/8/2019).

Kecelakaan itu bermula ketika truk Hino tangki yang dikemudikan Supriadi (48), warga Desa Jumo, Kecamatan Kedungjati, Kabupaten Grobogan, melaju dari arah timur ke barat atau dari Purworejo ke Kebumen.

Sesampai di lokasi kejadian, kendaraan tersebut bermaksud mendahului kendaraan lain di depannya, namun terlalu ke kanan, sehingga berserempetan dengan mobil Suzuki APV yang dikemudikan Saeful Aziz (23), warga Desa Mulyasari, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, yang melaju dari arah berlawanan.

“Kemudian mobil Suzuki APV tersebut bergerak ke kanan melewati as marka jalan bertabrakan dengan Bus Sumber Alam yang dikemudikan Tasijan (41) warga Desa Kecila, Kecamatan Kemranjen, Banyumas, yang melaju dari arah berlawanan atau arah timur ke barat,” lanjutnya.

Adapun korban yang meninggal dunia adalah Mat Kosim (57), warga Desa Cigobang, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap. Oleh petugas, kemudian semua korban dibawa ke rumah sakit Palang Biru Kutoarjo.

Tabrakan diantara ketiga kendaraan tersebut mengakibatkan bagian depan mobil Suzuki APV dan bus Sumber Alam rusak berat dan ringsek, sedangkan truk tangki hanya rusak ringan. Kasus ini kini masih ditangani oleh petugas Satlantas Polres Purworejo.

author