Satu Orang Tewas Usai Tertabrak Kereta di Perlintasan Tanpa Palang Pintu di Blitar

NTMC POLRI – Seorang wanita bernama Wasinah (63) tewas di tempat dan Harno mengalami luka ringan di bagian kaki usai tertabrak kereta api di sebuah pelintasan kereta api tanpa palang pintu di Kecamatan Garum, Blitar, Jawa Timur.

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Blitar, AKP Sapto Rahmadi, mengatakan kecelakaan itu berawal saat KA Malabar jurusan Malang-Bandung melintas dari arah timur ke barat atau dari Malang ke Blitar. Wasinah kala itu menumpang sepeda motor yang dikendarai Harno Minarjo dan hendak melintasi rel.

“Terdapat dua orang pengendara sepeda motor melintas dari arah utara menuju ke perlintasan kereta api tidak berpalang pintu di Lingkungan Ngebrak, Kelurahan Tawangsari, Garum. Saat itu, juga telah diteriaki seseorang bahwa ada kereta yang melintas, namun diduga tidak mendengar, sehingga kecelakan terjadi,” kata Sapto di Blitar.

Warga yang mengetahui kejadian itu kemudian menghubungi polisi. Petugas yang datang ke lokasi langsung mengevakuasi korban dan membawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan tim medis. Sementara itu, kendaraan korban diamankan dengan dibawa ke tepi jalur kereta api, agar perjalanan kereta api selanjutnya tidak terganggu.

Selama 2019 di wilayah Daop 7 Madiun berdasarkan data terbaru sampai 16 September 2019, diketahui telah terjadi 36 kali kecelakaan yang mengakibatkan 15 nyawa melayang.

author