Satu Penumpang Kritis Usai Mobil yang Ditumpangi Tertabrak Kereta Ambarawa

NTMC POLRI – Satu orang penumpang kritis setelah mobil yang ditumpangi pekerja proyek PT KAI tertabrak Kereta Ambarawa Ekspres di Semarang. Sementara itu dua orang lainnya selamat karena sempat melompat.

Menurut saksi saat itu mobil Kijang bereplat nomor H 9140 PS itu melaju dari arah Selatan dan melintas di perlintasan tanpa palang pintu di Jalan Cilosari Barat sekitar pukul 08.30 WIB.

Ketika mobil sampai di tengah rel, terdengar klakson keras dari Kereta Ambarawa Ekspres dari Barat yang akan menuju ke Surabaya. Mobil tersebut berhenti dan hendak mundur tapi mogok.

“Ada yang bisa lompat,” kata salah satu saksi, Yanto, Rabu (21/8/2019).

Benturan keras pun terjadi. Satu orang yang masih didalam terpental keluar sedangkan mobil masuk ke Sungai Banjir Kanal Timur. Diketahui korban yang terpental itu bernama Suyanto asal Tegowanu, Grobogan.

“Tadi masih bernapas, kritis. Darahnya sudah banyak,” ujar Yanto.

Humas PT KAI Daop IV Semarang, Krisbiantoro menambahkan, korban tekah dibawa ke RSI Sultan Agung.

Kereta yang menabrak sempat berhenti sebentar di lokasi kemudian kembali melanjutkan perjalanan. Sejumlah petugas PT KAI terlihat mendatangi lokasi. Evakuasi dilakukan dengan menggunakan alat berat untuk mengangkat bangkai mobil yang remuk dari sungai.

author