Satu Tewas dan Satu Luka Dalam Kecelakaan MPV Hantam Truk Parkir di Pantura Situbondo

NTMC POLRI – Sebuah mobil Daihatsu Xenia P 1825 V tiba-tiba oleng di jalan raya Desa Curahkalak Kecamatan Jangkar. Supir mobil tersebut diduga mengantuk sehingga keluar dari badan jalan, hingga menabrak truk DK 9339 GJ yang sedang parkir di tepi jalan.

Kecelakaan SUV menabrak truk parkir di jalan raya pantura Desa Curahkalak itu terjadi sekitar pukul 04.00 Wib tadi. Saat itu, mobil Daihatsu Xenia melaju dengan kecepatan sedang dari arah barat menuju ke timur. Saat melintas di lokasi kejadian, diduga sopir mobil nahas itu mengantuk.

Akibatnya, mobil mendadak selip ke kiri, hingga menabrak bagian samping kanan truk DK 9339 GJ, yang disopori I Made Juliambara (62), warga Tabanan Bali, yang saat itu sedang parkir di tepi jalan. Kuatnya benturan membuat bodi depan Xenia ringsek parah.

“Kecelakaan ini akibat sopir Xenia tidak konsentrasi, diduga karena mengantuk. Satu orang meninggal dunia, dan satu lagi luka berat,” kata kata Kanit Laka Satlantas Polres Situbondo, Ipda Teguh Santoso, Jumat (8/11/2019).

Akibat kecelakaan ini, bodi depan Daihatsu Xenia yang dikemudikan Sovi Abdul Majid (36), warga Kabat Banyuwangi, itu ringsek parah. Seorang penumpang bernama Sumartin, juga warga Banyuwangi, tewas di lokasi kejadian. Wanita 36 tahun ini mengalami luka parah di bagian wajah dan pendarahan kepala belakang.

Selain itu, satu orang penumpang lagi menderita luka berat. Korban Candra Riski Saputra (14), mengalami luka robek di bagian leher dan pipinya. Kedua korban yang masih ibu dan anak itu langsung dilarikan ke RSUD Asembagus.

Sampai-sampai, korban Sumartin sempat cukup lama terjepit. Dia baru bisa dievakuasi keluar dari mobilnya, setelah dibantu warga dan petugas. Selain membantu mengevakuasi korban, polisi yang tiba di lokasi juga melakukan olah TKP. Selain itu polisi juga segera mengevakuasi kendaraan Xenia yang ringsek.

author