Sebuah Mobil Tabrak Truk di Probolinggo, Tiga Orang Tewas

NTMC POLRI – Diduga sopir mengantuk, Toyota Agya ditumpangi 5 orang menabrak sebuah truk trailer yang tengah terparkir tepi jalan Pantura, Desa Karangpranti, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo. Tiga orang tewas akibat kecelakaan itu.
Korban tewas masih satu keluarga. Korban tewas adalah Syamsul Arifin (25), Nurul istiqomah (25), dan Bilqis Sabrina Sauqi (3). Seluruhnya warga Desa Randujalak, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo.

Sementara sopir Agya dan istrinya mengalami luka berat. Kondisinya kritis dan belum sadarkan diri sehingga belum diketahui identitasnya. Kecelakaan tersebut bermula saat rombongan satu keluarga tersebut melaju dari Surabaya dan hendak pulang ke kampung halamannya di Probolinggo.

Kanit Lantas Polres Probolinggo, Ipda I Nyoman Harayasa mengatakan kecelakaan terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Awalnya Agya bernopol N 1671 NE itu melaju dari arah Kecamatan Gending menuju Kraksaan Kabupaten Probolinggo.

Sampai di tempat kejadian, Agya oleng ke kiri jalan hingga akhirnya menghantam truk trailer yang disopiri Yanto, warga Desa Pulukan Kecamatan Pakutotan Jambarana Bali, yang tengah terparkir di tepi jalan.

“Dugaan sementara pengendara mobil ngantuk sehingga tidak bisa mengendalikan kendaraannya saat melaju ke arah timur,” terang Nyoman.

Nyoman menjelaskan truk trailer yang ditabrak sudah terpakir sejak Sabtu malam. Sopirnya sedang istirahat.

Seluruh korban langsung dievakuasi ke rumah sakit Waluyo Jati, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Dua korban luka dirawat di UGD RS setempat, tiga lainnya dibawa ke kamar mayat.

author