Sejumlah Anak Dibawah Umur Diamankan Saat Hendak ke MK

108 views

NTMC POLRI – Polres Metro Tangerang Kota mengamankan 11 anak saat melakukan penyekatan terhadap massa yang akan mengikuti aksi di depan Mahakamah Konstitusi (MK). Di Jalan Daan Moggot, Batucepet, Kota Tangerang.

“Mereka di bawah umur, ada yang sekolah di SMP, ada juga yang pesantren di ponpes tertentu,” kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Abdul Karim, Kamis (27/6/2019).

Mereka diamankan di kawasan pusat niaga terpadu di Jalan Daan Mogot, Porisjaya, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang pada Rabu (26/6) sore. Saat itu polisi sedang melakukan penyekatan massa yang hendak ke Jakarta.

“Dalam penyekatan tersebut dilakukan penyetopan terhadap kendaraan truk yang menuju arah Jakarta, di dalamnya terdapat beberapa orang,” ungkapnya.

Polisi kemudian menyetop truk tersebut dan melakukan pemeriksaan. Setelah dicek, diketahui bahwa penumpang tersebut adalah anak-anak yang masih berstatus pelajar.

“Kami datakan anak-anak ini, ada satu orang yang dewasa berinisial D. Pengakuannya dia yang mengajak anak-anak ini ke Jakarta,” katanya.

Abdul menyesalkan adanya upaya pelibatan anak-anak dalam aksi di MK. Selain belum cukup umur, anak-anak tersebut juga tidak dibekali uang dan perbekalan yang cukup.

“Kami masih akan mendalami siapa koordinatornya,” tandasnya.

author