Selain di Makassar, Teror Pelemparan Molotov Terjadi di Pos Lantas Gowa

NTMC POLRI – Teror pelemparan pos polisi dengan bom molotov selain di Makassar juga juga menimpa pos polisi lalu lintas di batas Gowa-Makassar, Jalan Sultan Hasanuddin, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulsel, Minggu 13 Desember 2020, subuh.

Kondisi pos polisi batas kota ini tidak mengalami kerusakan ataupun pecah kaca. Hanya terdapat pecahan botol yang diduga bekas bom molotov berserakan di depan pos polisi dan juga terdapat bekas sisa bakar.

Menurut Bripka Maskur, anggota Satlantas Polres Gowa, peristiwa pelemparan pos polisi dengan bom molotov, pertama kali diketahui oleh warga yang melintas dan singgah berteduh karena hujan. Ketika melihat hal tersebut, warga langsung melaporkan ke Polres Gowa.

“Kataya seperti itu. Tapi tidak ada yang rusak, hanya serpihan kaca dari bom molotov yang dilemparkan. Sudah dibersihkan juga,” kata Maskur.

Dilanjutkannya, Tim Inafis Polres Gowa dan Polda Sulsel, telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Sudah ada Tim Inafis tadi ke sini,” singkatnya.

Peristiwa pelemparan pos polisi dengan bom molotov ini juga terjadi di Makassar. Pos polisi yang dilempar bom molotov di Makassar yakni Pos lalu lintas 704, Fly Over, Jalan AP Pettarani, Makassar, Sulsel.

Hanya saja, kondisi pos polisi di Makassar, parah. Karena mengalami kerusakan bakar pada banner yang terpasang diatas pos dan juga dinding pos menghitam akibat api.

Selain mengalami kerusakan, petugas juga menemukan secarik kertas yang berisi peringatan kepada polisi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Petugas sementara melakukan penyelidikan dan juga telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi kejadian, untuk mengejar pelaku pelemparan bom molotov.

Tags:
author
No Response

Comments are closed.