Selain ‘Ikan Asin’, YouTuber Pablo Benua Berhadapan dengan Kasus Penggelapan

NTMC POLRI – YouTuber Pablo Benua berhadapan dengan dua kasus yang tengah menjeratnya yaitu kasus ‘ikan asin’ dan dugaan penipuan serta penggelapan mobil.

“Polisi juga menerima laporan pada tanggal 26 Februari 2018 tentang penipuan dan penggelapan mobil dengan terlapor Pablo Benua,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Kamis (11/7/2019).

Argo memastikan, kasus tersebut saat ini masih dalam proses penyidikan polisi. Polisi sendiri telah berupaya memanggil Pablo berulang kali dalam kasus itu.

“Setiap dipanggil alasan sakit,” jelas Argo.

Secara terpisah, Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Sapta Maulana juga mengatakan hal yang sama. Sapta mengungkap bahwa objek yang digelapkan adalah mobil kreditan.

“Iya, mengenai objek fidusia,” kata AKBP Sapta.

Pablo dilaporkan setelah diduga menggelapkan 2 unit mobil yakni Honda Jazz dan Honda HRV. Alih-alih melunasi pembayaran cicilan mobil tersebut, Pablo diduga memindah tangankan mobil tersebut kepada orang lain atau dengan kata lain menggelapkan.

“Menurut pelapor, yang bersangkutan selaku debitur tidak bayar cicilan dan diduga unit dialihkan kepada orang lain,” ujar Sapta.

Terkait status Pablo di kasus itu, Sapta menyebut masih sebagai saksi. Penyidik sedikit kesulitan dalam memeriksa Pablo karena selalu berhalangan hadir.

“Dia dipanggil belum hadir, alasan sakit,” tuturnya.

Pablo sendiri saat ini ditetapkan sebagai tersangka kasus ITE. Istrinya, Rey Utami juga resmi menyandang status tersangka kasus pencemaran nama baik melalui ITE.

author