Selama Operasi Zebra Muara Takus 2019 , Polres Kuansing Tilang 563 Pengendara

NTMC POLRI – Operasi Zebra Muara Takus telah siap dilaksanakan, melalui Operasi tersebut masih banyak didapati pengendara yang tidak mentaati aturan. Di Kuansing, sendiri selama Operasi berjalan, mulai dari tanggal 23 Oktober s/d 5 Nopember hari terakhir, sebanyak 563 pengendara yang tak taat aturan terjaring razia Satlantas Polres Kuansing.

Kasat Lantas Polres Kuansing, AKP Yohanes Basri mengatakan pelanggar didominasi karena tidak menggunakan Helm dan melawan arus. Sedangkan pelanggar itu sendiri menurutnya, banyak dari pengendara roda dua. Padahal keselamatan berkendara ini kata Kasat Lantas sangat perlu diindahkan, sebab, menyangkut dengan jiwa.

“Tujuan Operasi yang kita lakukan itu sebenarnya, demi menjaga keselamatan bagi pengendara di Jalan Raya. Namun, kadang kalah hal ini tidak jadi perhatian, padahal sangat penting untuk keselamatan,” jelas Kasat Lantas.

Kasat Lantas menghimbau, meski Operasi ini telah selesai dilaksanakan, ia meminta para pengendara, baik roda dua maupun roda empat agar tetap menaati aturan demi kesalamat.

“Ini perlu jadi perhatian pengendara, supaya tidak terjadi hal-hal diluar dugaan, karena keselamatan itu sangat penting dan perlu diperhatikan,” tutup Kasat Lantas Polres Kuansing.

author