Selundupkan Sabu Dalam Botol Sabun, Dua Pengunjung Rutan Diamankan

Ilustrasi Sabu

NTMCPOLRI – Dua orang pengunjung Rutan Bandung (Kebonwaru) kedapatan menyelundupkan narkotik jenis sabu. Upaya penyelundupan itu dilakukan warga berinisial A dan H ke Rutan Bandung di Jalan Jakarta, Kota Bandung, pada Sabtu (1/2/2020) sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu, pelaku berdalih untuk menjenguk.

Dari pelaku, ada enam paket kecil sabu yang mereka selundupkan menggunakan botol sabun. “Dari penglihatan pada mesin X-ray, ada kecurigaan. Kemudian keduanya ini gelisah. Kita tegur gelisah, kemudian kita periksa,” ucap Kepala Rutan Bandung Riko Stiven.

Petugas langsung melakukan pemeriksaan badan dan barang bawaan dua pria itu. Setelah dilakukan pemeriksaan, petugas menemukan satu buah botol sabun yang di dalamnya berisi narkotik diduga sabu.

“Penyelundupan ini menggunakan botol sabun yang di dalamnya ada slang. Sehingga narkoba ini dimasukkan ke dalam slang,” ujar Riko.

Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap pelaku, keduanya mengaku diminta mengantarkan narkotik itu ke dalam rutan atas perintah narapidana berinisial Y.

“Barang ini atas pemesanan dari warga binaan berinisial Y,” tutur Riko.

author