Sepeda Motor Terbakar di SPBU

38 views

NTMCPOLRI – Usai mengisi BBM, satu unit sepeda motor meledak dan terbakar di SPBU jalan Cut Nyak Dien kawasan Palapa Bandar Lampung, Rabu 13 November 2019. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun akibat peristiwa tersebut, sepeda motor serta mesin SPBU hangus terbakar.

Kasus ini kini masih ditangani Kepolisian Polresta Bandar Lampung. Kuat dugaan motor terbakar akibat korsleting pada bagian mesin yang menyambar tangki sepeda motor.

CCTV SPBU merekam detik detik terbakarnya sepeda motor bernomor polisi BE 5016 AJ itu. Dari rekaman CCTV, terlihat pria tersebut berusaha menghidupkan sepeda motor miliknya. Namun tak berselang lama keluar percikan api hingga menyambar bagian tangki sepeda motor.

Karena takut, pria pengedara sepeda motor yang belum diketahui identitasnya itu langsung melarikan diri. Peristiwa itu sontak membuat panik pengendara lainnya yang hendak mengisi BBM di SPBU tersebut.

Beruntung kobaran api bisa dengan cepat dipadamkan oleh petugas SPBU dengan dibantu petugas Pemadam Kebakaran Kota Bandar Lampung.

Tim Inafis Polresta Bandar Lampung yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) guna mengetahui penyebab pasti peristiwa terbakarnya sepeda motor tersebut.

Menurut salah satu petugas SPBU, peristiwa itu berlangsung begitu cepat. Kobaran api langsung melalap sepeda motor dan satu mesin SPBU yang berada tak jauh dari lokasi terbakarnya sepeda motor. Saat kejadian, kondisi SPBU sangat ramai antrean kendaraan yang hendak mengisi BBM.

Belum diketahui pasti penyebab terbakarnya sepeda motor itu. Namun kuat dugaan sepeda motor meledak dan terbakar akibat korsleting pada bagian mesin hingga menyambar bagian tangki sepeda motor.

Kasus ini kini masih ditangani pihak kepolisian Polresta Bandar Lampung. Polisi masih menyelidiki pemilik sepeda motor yang melarikan diri saat peristiwa itu terjadi serta memasang garis polisi di lokasi kejadian. sSementara akibat kejadian tersebut, kerugian ditaksir hingga mencapai puluhan juta rupiah. (mb)

author