Seruduk “Buntut” Dump Truk, Pemotor Asal Lamongan Bablas Akhirat

NTMC POLRI – Asnan (45), warga Desa Dukuh Tunggal, Kecamatan Glagah RT 01 RW 02, Kabupaten Lamongan telah menemui ajalnya dalam insiden kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Jalan Raya Gunungsari, Kecamatan Bungah, Gresik, Kamis (11/6/2020). Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 08.00 Wib.

Kronologisnya, korban melaju dari utara ke selatan dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Xeon nopol L 6470 YU. Setibanya di Jalan Raya Gunungsari, korban diduga kurang memperhatikan bagian depan sehingga motornya menyeruduk ‘bokong’ atau bagian belakang dump truk yang berjalan searah dikemudikan oleh Zainul Ma’arif (47), warga Desa Purwodadi RT 01 RW 02.

Korban yang mengenakan kaos hitam dan celana jeans ini pun terjatuh. Bagian kepalanya menghantam ke aspal dan akhirnya tewas di lokasi kejadian.

“Sepeda motor nabrak bagian belakang truk, jatuh langsung kritis dan meninggal di lokasi,” kata Soleh, saksi mata.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu langsung berdatangan. Jasad korban pun ditutup menggunakan kertas koran.

Sedangkan dump truk nopol B 9155 TYU yang terlibat laka lantas masih terus melaju. Akhirnya dapat dihentikan oleh warga dan dibawa ke antor polisi terdekat.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik, Ipda Yossy Eka Prasetya menuturkan, anggotanya langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP. Saat ini korban pun sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Ibnu Sina Gresik.

“Pengendara motor kurang memperhatikan arah depan dengan jelas dan tidak bisa menjaga jarak aman,” tandasnya.

author