Sopir Bus Ditetapkan Tersangka Kecelakaan Maut 8 Orang Tewas di Lampung

NTMC POLRI – Sopir bus Rosalia Indah, Amir Syaifudin, ditetapkan sebagai tersangka kecelakaan maut antara bus dan truk tangki di Way Kanan, Lampung. Penetapan tersangka dilakukan usai pemeriksaaan sejumlah saksi dan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Menetapkan saudara Amin Syaifudin (sopir bus Rosalia Indah) sebagai tersangka, melanggar Pasal 310 ayat (2), (3) dan (4) UU RI Nomor 22 tahun 2009,” kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad.

Kecelakaan ini terjadi pada Senin (16/9) sekitar pukul 14.45 WIB di Jalan Lintas Tengah Sumatera KM 229, Kampung Way Tuba, Kabupaten Way Kanan. Bus Rosalia Indah bernopol AD-1666-CE itu mengalami tabrakan dengan truk tangki bernopol BE-9291-YJ.

Bus awalnya melaju dengan kencang dari arah Bandar Lampung menuju Palembang. Karena kecepatan tinggi, bus itu lalu hilang kendali dan terguling di jalan.

Setelah ditetapkan sebagai tersangka, Amin langsung ditahan di Rutan Polres Way Kanan. Polisi juga sempat melakukan tes urine kepada Amin, namun hasilnya negatif.

“Pemeriksaan urine kepada sopir bus Rosalia Indah dan dinyatakan negatif konsumsi alkohol atau obat-obatan,” ujar Pandra.

author