Sopir Ngantuk, Mobil Boks Tabrak Pohon di Bukateja Purbalingga

NTMC POLRI – Sebuah mobil boks mengalami kecelakaan tunggal di jalan raya Desa Bajong, Kecamatan Bukateja, Purbalingga, Selasa (8/10/2019) malam. Mobil yang saat itu hendak mengantar barang keluar jalur kemudian menabrak pohon dan terguling.

Kapolsek Bukateja AKP Agus Triyono saat memberikan keterangan, Rabu (9/10/2019) menyampaikan kecelakaan menimpa mobil boks bernomor polisi B-9943-NRU yang di kemudikan oleh Purnomo (43) warga Desa Klumpit, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus. Dalam mobil ada satu penumpang bernama M. Abdul Aziz (22) warga Desa Besito, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus.

“Tidak ada korban jiwa akibat kejadian kecelakaan tunggal tersebut, namun akibat menabrak pohon dan terguling kendaraan mengalami kerusakan,” kata kapolsek.

Berdasarkan keterangan pengemudi, sebelum kejadian kendaraan sedang dalam perjalanan dari Purbalingga menuju ke PT Sunchang Bukateja untuk mengantar barang. Saat melintas di lokasi, pengemudi mengaku mengantuk dan tiba-tiba kendaraan keluar jalan hingga menabrak pohon dan terguling.

“Karena kendaraan terguling dan mengalami kerusakan untuk mengevakuasi kendaraan dibutuhkan mobil derek. Kasus kecelakaan kemudian ditangani oleh Polisi Lalu lintas Pos Bukateja,” jelas kapolsek.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat apabila melintas di jalur tersebut agar waspada karena lokasi jalan yang lurus dibutuhkan konsentrasi lebih. Selain itu, apabila mengantuk saat berkendara lebih baik beristirahat untuk mencegah kejadian serupa terulang.

author