Sosialisasikan Penggunaan Masker Satlantas Polres Purbalingga Pasang Stiker di Angkutan Umum

NTMC POLRI – Berbagai cara terus dilakukan untuk mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti yang dilakukan oleh polisi dari Satlantas Polres Purbalingga dengan memasang stiker ajakan untuk memakai masker yang ditempel di kendaraan angkutan umum.

Stiker dengan tulisan Ayo Pakai Masker dengan berbagai ukuran ditempel pada kendaraan umum seperti angkutan kota, bus, taksi dan kendaraan lainnya. Penempelan stiker dilaksanakan di komplek Terminal Purbalingga, Terminal Bukateja dan Terminal Bobotsari.

Kasatlantas Polres Purbalingga AKP Fadli, SH, SIK saat dikonfirmasi, Selasa (29/9/2020) mengatakan bahwa pemasangan stiker ajakan memakai masker dilaksanakan sebagai bentuk imbauan kepada masyarakat. Kita imbau masyarakat patuh dalam penggunaan masker untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Stiker ajakan penggunan masker kita tempel di sejumlah kendaraan angkutan umum tujuannya mengingatkan para penumpang dan pengguna jalan akan kewajiban memakai masker dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa total ada 107 stiker yang dipasang di kendaraan angkutan umum wilayah Kabupaten Purbalingga. Dari jumlah tersebut dengan rincian 50 stiker ditempel pada angkutan kota, 22 di taksi, 20 di bus mikro dan 15 di bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

“Kami akan terus sosialisasikan penggunaan masker maupun protokol kesehatan lainnya. Dengan haraoan mampu mengajak masyarakat untuk patuh dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purbalingga,” pungkasnya.

author