Sosok Iptu Iwan Hendi Sutisna, Polisi yang Tak Malu Ngarit Meski Sudah Punya Jabatan

NTMC POLRI – Menjadi polisi dan punya jabatan yang cukup menjanjikan secara finansial tak membuat gengsi Iptu Iwan Hendi Sutisna melambung tinggi dan lupa daratan.

Sebaliknya, polisi yang menjabat sebagai Kanit Regident Satlantas Polres Majalengka itu tak malu mengarit rumput untuk pakan hewan ternak.

Video ketika Iptu Iwan ngarit beredar di media sosial dan menjadi buah bibir netizen. Dalam video singkat tersebut, dia membabat rumput masih berseragam dinas polisi.

Dari informasi yang terhimpun, Iptu Iwan ngarit bukan untuk pakan hewan ternaknya sendiri, melainkan untuk ternak milik orang lain.

Awalnya, dia melihat seorang kakek tua yang tenaganya sudah lemah sedang mengarit rumput seorang diri. Karena kasihan, Iptu Iwan lantas menawarkan diri membantu kakek tersebut. Ketika itu ia sedang menjalankan tugas pengamanan libur nasional dan libur Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H di rest area KM 166, Tol Cipali.

Kakek itu sempat menolak, namun Iptu Iwan berinisiatif langsung mengambil aritnya dan membabat rumput.

Sengatan matahari tak mengurungkan niatnya. Dia terus membabati rumput dan mengumpulkannya dalam karung goni sampai penuh. Selagi dia ngarit, dia menyilakan si kakek beristirahat.

“Saya kasihan, makanya saya bantu untuk ngarit rumputnya. Agar bapak itu bisa segera pulang. Kasihan karena saya lihat sudah kecapekan sekali,” ujarnya.

Ketika itu, kebetulan lalu lintas di ruas tol yang ia jaga tengah lengang. Rasa kasihan membuatnya tak tahan untuk tidak membantu.

“Dari pada saya diam saja, lebih baik bantu sebentar warga yang sedang ngarit mencari rumput,” ucapnya.

author