Sumpah Pemuda ke-91, Kapolres Majalengka Beri Penghargaan Personel Berprestasi

NTMC Polri — Peringati Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019, sebanyak 25 anggota Polres Majalengka mendapat apresiasi, pada Senin (28/10/2019) di lapangan Mapolres setempat.

Penghargaan diberikan Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono saat apel peringatan Sumpah Pemuda. Sebagian personel penerima penghargaan, di antaranya Bripka Harya Wiguna karena telah mengembalikan tas berisi uang puluhan juta rupiah yang ditemukannya di jalan raya kala patroli.

Selain Harya, Bripka Aryanto juga memperoleh penghargaan setelah dinilai berhasil menangkap pelaku pencurian dengan pemberatan (curhat) di Cikebo, Kecamatan Maja.

Ada pula Bripka Andi Susamto, Brigadir Nelko, Bripda Erwin, dan Bripda Dodi yang turut serta memadamkan kebakaran hutan dan lahan di Gunung Ciremai.

Personel lainnya masing-masing Aiptu Zenal Mutakin yang berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Jatiwangi, Bripka Kamaludin Rahmat yang berhasil menangkap pelaku pencurian di wilayah perumahan KPU, serta beberapa anggota lain yang dinilai berdedikasi juga memiliki loyalitas tinggi terhadap pekerjaan.

“Total 25 personil berprestasi yang mendapat penghargaan,” kata Mariyono.

Selain memimpin apel dan memberikan penghargaan kepada personel Polres Majalengka, Mariyono juga dalam kesempatan itu juga membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga dalam rangka Sumpah Pemuda.

Dalam amanatnya, yang dibacakan Mariyono, rakyat Indonesia sejatinya telah berutang budi kepada para tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda.

“Tokoh muda di masa itu menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan Indonesia, sekaligus berkomitmen untuk menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini,” tuturnya.

Peringatan Sumpah Pemuda ke-91 kali ini bertema Bersatu Kita Maju, yang diambil untuk mengingatkan pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, mandiri, demokratis, juga bertanggung jawab.

author