Tabrakan Antar Truk, Sopir Kehilangan Satu Anggota Tubuhnya

NTMC Polri – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi. Kali ini kecelakaan tersebut melibatkan antar truk, yang terjadi di ruas Jalan Daendels, Desa Karangsewu, Kecamatan Galur, Kabupaten Kulon Porogo, pada Senin pagi (11/11/2019).

Kecelakaan tersebut mengakibatkan seorang sopir truk bernama Pandu Setiawan (25), yang merupakan warga Desa Somorejo, Kecamatan Bagelen, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, harus merelakan satu kakinya bagian kanan. Kemudian tangan kanannya mengalami patah tulang dan pelipis kanannua robek. Sementara itu, Bejo mengalami luka lecet di kaki kanan.

Menurut Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satuan Lalu Lintas Polres Kulon Progo Iptu Agus Kusnendar, kecelakaan tersebut bermula saat Pandu yang melaju kencang dari arah barat ke timur. Ia mengemudikan trik Isuzu bernomor polisi AB 8565 FC tanpa muatan.

Akibat dari kecepatan tinggi tersebut, truk yang dikendarai Pandu oleng dan menabrak truk pengangkut pasir dari arah berlawanan.

“Truk tanpa muatan tiba-tiba oleng dan menghantam truk dump Mitsubishi dengan nopol AA 1320 PC, dikemudian Bejo Susilo (45), yang juga warga Purworejo. Saat kejadian truk Mitshubishi mengangkut pasir,” kata Agus, Senin siang, dikutip dari HarianJogja.com.

Benturan yang keras akibat kecelakaan, membuat body depan kedua truk ringsek. Tidak hanya itu, insiden ini juga mengakibstkan salah satu korban mengalami luka parah.

Berdasarkan keterangan Iptu Agus, kedua korban telah dirawat di Rumah Sakit Pura Raharja Medika, Kecamatan Lendah, Kulon Progo.

Iptu Agus menambahkan, bahwa insiden ini terjadi akibat kelalaian Pandu. Terlebih, dirinya mengemudikan kendaraan yang tidak sesuai dengan SIM yang dimilikinya.

author