Tak Cuma Perangi Corona, Satlantas Polres Pasaman Juga Gencar Fogging DBD

NTMC POLRI – Tak hanya gigih mengantisipasi penyebaran virus covid-19, petugas gabungan Dinas Kesehatan Pasaman dan unit Dikyasa Satlantas Res Pasaman juga melakukan kegiatan pengasapan atau fogging guna mencegah berjangkitnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di daerah itu, Rabu (25/03).

“Kegiatan kali ini dipusatkan di kawasan Jalan Melati Jorong Ambacang Anggang Nagari Aia Manggih Kecamatan Lubuksikaping, disamping tindakan fogging kami juga terus melakukan imbauan dan informasi terkait standar protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus covid-19 atau corona,” kata Kanit Dikyasa Satlantas Polres setempat, Bripka Joko Sulistio, di Lubuksikaping, Selasa (25/03).

Menurutnya, disamping menindaklanjuti perintah Kapolri Jenderal Idham Aziz, upaya tersebut merupakan bagian dari pihaknya membangun kekompakan dan rasa solidaritas serta untuk mengampanyekan gerakan hidup sehat dan lingkungan bersih kepada masyarakat.

Sehingga, lanjutnya, kebiasaan untuk hidup bersih tersebut diyakini akan menjadi modal yang kuat dalam menangkal penyebaran penyakit menular dan berpotensi membahayakan jiwa setiap individu yang terjangkit.

author