Tak Pakai Helm, Belasan Pelajar di Bireuen Terjaring Razia Polisi

 

NTMC POLRI – Satlantas Polres Bireuen menjaring belasan siswa ketika mengendarai sepeda motor (sepmor) tanpa helm dan tidak bisa menunjukkan surat-surat kendaraan.

Kapolres Bireuen AKBP Taufik Hidayat SH SIK MSi melalui Kasat Lantas AKP W Rachmat Jayadi SIK didampingi KBO Lantas Iptu Hendri Yunan mengatakan siswa dari berbagai sekolah tersebut terjaring razia saat pihaknya melakukan patroli dan razia sambil mengatur  arus lalu lintas.

Setelah dinasihati, siswa membuat surat pernyataan sendiri dan ada juga yang mengisi form yang sudah disediakan.

Salah satu isi pernyataan yang ditulis seorang siswi adalah menyatakan dengan sungguh-sungguh  tidak akan  mengulangi lagi kesalahan serupa (tidak memakai helm) saat berkendaraan dan mematuhi segala peraturan  lalu lintas. Apabila melakukan kesalahan serupa bersedia diberi hukuman  yang berlaku.

Surat peryataan tersebut ditandatangani siswa dan diketahui orang tua.

Kasat Lantas mengatakan, jajaran Satlantas hampir setiap hari mendatangi sekolah dan menyampaikan berbagai imbauan.

Ada yang menjadi pembina upacara maupun kegiatan sosialisasi lainnya. Ternyata masih banyak siswa yang tidak mematuhi peraturan saat berkendaraan.

Kasat Lantas Polres Bireuen mengharapkan, setiap pengendara wajib melengkapi kendaraan dengan surat-surat, menggunakan helm termasuk untuk yang dibonceng, melengkapi atribut kendaraan, dan tidak melanggar rambu-rambu lalu lintas.

author
No Response

Comments are closed.