Taklimat Akhir Wasrik Itwasum Polri Tahap II, Kakorlantas Polri: Ini Menjadi Pedoman Kami Untuk Lebih Baik Kedepannya

NTMCPOLRI – Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Istiono, M.H,.mendampingi Wairwasum Polri Irjen. Pol. Drs. Agung Wicaksono, M.Si., melaksanakan Taklimat Akhir Wasrik Itwasum Polri tahap II aspek pelaksanaan dan pengendalian tahun 2020 pada Korlantas Polri, Jum’at (16/10/2020).

Taklimat akhir Wasrik Itwasum Polri merupakan rangkaian akhir untuk penyampaian pernyataan hasil dari tugas pengawasan dan pemeriksaan Itwasum atas kinerja satker Korlantas Polri yang telah dilaksanakan dari tanggal 12-16 Oktober 2020.

“Terimakasih dan penghargaan kepada Kakorlantas polri beserta seluruh staff atas keterbukaan dan kerjasama yang telah diberikan selama tim Wasrik berada di Korlantas polri sehingga pelaksanaan tugas Wasrik berjalan lancar dan tertib sesuai rencana yang telah ditentukan.” ujar Wairwasum Polri.

Sebagai obyek Wasrik, Kakorlantas Polri memahami bahwa pengawasan dan pemeriksaan merupakan salah satu fungsi manajemen kepolisian yang tidak dapat dipisahkan dengan fungsi-fungsi manajemen lainnya. Pengawasan dan pemeriksaan dilakukan untuk memastikan akuntabilitas aparatur Polri yang jujur dan bersih, guna mencegah terjadinya penyimpangan dan penyalahgunaan wewenang yang dapat berakibat pada kerugian keuangan negara maupun menurunnya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri

“Terimakasih kepada tim Wasrik polri atas petunjuk dan arahannya tentunya koreksi terhadap kinerja kami. Sehingga kami dari satker Korlantas dalam rangka melaksanakan tupoksi dan pengelolaan keuangan negara dapat berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku secara efektif efesien transparan dan akuntabel.” tutur Kakorlantas.

Lanjutnya, Kakorlantas berharap atas apa yang ditemukan tim Wasrik saat melakukan pemeriksaan dapat menjadi pedoman dalam perbaikan aspek pelaksanaan dan pengendalian tahun anggaran 2020.

“Harapan saya untuk pejabat utama dan staff agar mempedomani dan segera melakukan perbaikan atas temuan tim Wasrik. Apa yang sudah dilakukan hari ini mampu menjadikan kinerja kita kedepan menjadi lebih baik.” terangnya.

Turut hadir tim Wasrik Itwasum Polri, Dirregident Korlantas Polri Brigjen Pol Yusuf, beserta pejabat umum Korlantas Polri.

Diakhir taklimat akhir, Kakorlantas bersama Wairwasum Polri melakukan penandatanganan Pernyataan Hasil Pemeriksaan (PHP) sekaligus menyerahkan PHP dan tabulasi hasil wasrik.

author