Tanggap Tolong Korban Kecelakaan, Kakorlantas Polri Apresiasi Kerjasama RSUD dan Satlantas Polres Tulungagung

NTMC POLRI – Tiba di Kabupaten Tulungagung, Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Drs. Istiono, M.H., berkunjung ke RSUD Dr. Ishkak Tulungagung untuk melihat langsung sinergitas Satlantas Polres Tulungagung dengan RSUD dalam penanganan cepat korban kecelakaan lalu lintas melalui aplikasi Traffic Accident Claim System (TACS).

Kasatlantas Polres Tulungagung AKP Wisnu menjelaskan bahwa dengan aplikasi android dan rumah sakit RSUD Tulungagung, Kepolisian dengan petugas kesehatan akan tiba dengan waktu 5 menit bila terjadi panggilan.

“Mekanismenya hanya dengan memencet tombol panic button, nantinya akan terpantau di titik mana koordinat itu muncul di monitor kami,” ujar Kasatlantas.

Kakorlantas sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Satlantas Polres Tulungagung.

“Ini merupakan salah satu upaya baik dalam hal penanganan cepat terhadap kecelakaan, serta memangkas birokrasi khususnya untuk korban,” ujar Kakorlantas.

Kakorlantas berharap inovasi yang dilakukan RSDU Dr. Iskak Tulungagung dapat ditiru oleh rumah sakit lain di Indonesia.

“Jawa Timur ini sudah menjadi pelopor dalam pelayanan ini, dan ini juga sudah mendapat pengakuan dari dunia dalam hal Hospital Responbility terbaik di dunia,” pungkas Kakorlantas.

author