Tekan Angka Kecelakaan dan Pelanggaran, Dirlantas Polda Jabar Cek Rambu Lalin di Kota Bandung

NTMC POLRI – Guna menekan angka kecelakaan dan pelanggaran di pengguna Jalan. Direktur Lalulintas Polda Jabar Kombes Pol. Eddy Djunaedi, S.I.K. melaksanakan pengecekan kelaikan Rambu-Rambu baik Petunjuk, Peringatan maupun Larangan yang berada di jalur jalan Nasional, Provinsi maupun jalan Kota.di Bandung Jawa Barat. Selasa (28/01/2020).

Kegiatan pengecekan dipimpin langsung Dir Lantas Polda Jabar dengan didampingi Wadir Lantas Polda jabar, Kasubdit Kamsel, Kasubdit Gakkum,Kasat PJR, Kasi STNK, Kasi BPKB, Kanit Lantas Polsek Lengkong dan Jajaran.

“Kemacetan dan kecelakaan merupakan sumber permasalahan lalu lintas.Upaya kegiatan managemen traffick dalam rangka mengurangi kemacetan ( Troble Spot) dan menekan fatalitas angka kecelakaan (Black Spot) lalu lintas” tutur Dirlantas

Menurutnya Penempatan atau pemasangan rambu – rambu Lalu-Lintas juga menjadi Prioritas utama menjadi Pemandu pengguna jalan. Sehingga tidak menyesatkan para Pengguna jalan.

Menurutnya, Di Jalan Pelajar Pejuang 45,Depan Pizza Hut Buah Batu Kota Bandung, ditemukan Rambu larangan Belok ke Kiri dari jam 06.00-08.00.Posisi Rambu Larangan tersebut terlalu dekat dengan TL..

Disampaikan Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol. Drs Eddy Djunaedi, S. I. K., Agar Rambu Larangan belok kiri tersebut di pindahkan pada Radius 100 M sebelum belok Kiri, Kasubdit Kamsel agar membuat surat di tujukan kepada Kapolrestabes Bandung Up. Kasat Lantas Polrestabes Bandung.

Dengan upaya pemantauan dan Pengecekan Penempatan Rambu-Rambu baik Petunjuk,Peringatan maupun Larangan yang berada di Jl.Nasional,Jl Provonsi,maupun jln Kota/Kab.dapat memudahkan dan tidak menyesatkan Pengguna jalan.

“Mengurangi Pelanggaran dan menekan fatalitas kecelakaan sehingga diharapkan dapat tercipta kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif.” pungkasnya.

author