Tekan Angka Kecelakaan, Polantas Polda Jatim Gelar Safety Ridding Bersama BPJS

NTMC POLRI – Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayah Provinsi Jawa Timur masih tergolong tinggi yakni sekitar enam orang meninggal dunia setiap harinya.

Kasi Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Polda Jatim, Kompol Dadang Kurnia menyampaikan kepada berbagai pihak untuk bersama sama untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas ini. Ia juga menyambut baik apa yang sudah dilakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jatim, dengan memberikan pelatihan “safety riding” kepada pekerja di sejumlah perusahaan di Jatim.

“Sementara sesuai dengan data secara nasional sebanyak 85 orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas setiap harinua,” jelas Perwira menengah Polda Jatim dalam kegiatan “Safety Riding” yang diselenggarakan BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Surabaya, Sabtu (14/09/19).

Oleh karena itu aparat Kepolisian terhadap berbagai pihak untuk Bersama – sama mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dengan mentaati peraturan dan membawa surat – surat kelengkapan saat berkendara.

‘Dari segi usia, korban kecelakaan lalu lintas berada pada umur 16 tahun sampai dengan 30 tahun,” tegas Kompol Dadang Kurnia.

Kasi Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Polda Jatim menyambut baik apa yang sudah dilakukan oleh BPJS Kanwil Jatim dengan memberikan pelatihan “Safety Riding” kepada pekerja di sejumlah perusahaan di Jatim.

“Pada tahun 2018, terdapat sebanyak 11 ribu kecelakaan di Jatim. Oleh karena itu kami sangat mengapresiasi kegiatan ini supaya bisa terus dikembangkan pada kesempatan berikutnya,” tutup Kompol Dadang Kurnia.

author