Terlibat Kecelakaan, Truk Muatan Jeruk Ini Ternyata Berisi 6 Kg Ganja

 

NTMC POLRI – Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Lampung mengamankan AA (25) dan H (20), keduanya warga Tanah Datar Sumatera Barat karena membawa 6 Kg ganja di Jalan Tol Trans Sumatera, Rabu, 2 Desember 2020. Barang haram tersebut disimpan di dalam karung dicampur dengan buah jeruk.

Kasat PJR Ditlantas Polda Lampung Kompol Aizizal Fikri mengatakan, awalnya petugas mendapatkan informasi adanya kecelakaan tunggal yang menimpa kendaraan Mitshubishi Colt Diesel warna kuning No Pol BA 8027 NU, di wilayah hukum Polres Lampung Selatan, KM 06.300 Jalur B Tol Bakter.

“Jadi awalnya ada lakalantas, kami langsung bergerak ke lokasi,” ujarnya, Rabu, 2 Desember 2020.

Menurut Kompol Aizizal, kendaraan tersebut awalnya melaju dari arah GT Terbanggi Besar menuju Bakauheni. Setiba di KM 06.300 B di lajur lambat, sopir diduga kelelahan dan tidak melihat adanya rambu-rambu perbaikan jalan tol oleh pihak PP. Sehingga kendaraan menabrak rambu hingga masuk ke dalam jalan yang sedang digali.

“Setelah evakuasi korban, petugas PJR dan Bravo melakukan pemeriksaan kendaraan karena melihat gelagat mencurigakan dari sopir,” katanya.

Kecurigaan petugas ternyata terbukti, setelah diperiksa ditemukan barang bukti 6 kg ganja yang berada dalam karung dicampur dengan jeruk. Kemudian anggota PJR segera mengamankan pengemudi.

“Pengemudi langsung kita amankan dan kita bawa ke rumah sakit, serta kita jaga. Untuk narkoba dan penyelidikan sudah kami limpahkan ke Polres Lampung Selatan. Sesuai dengan arahan Kapolda tidak hanya terpaku tugas-tugas lalin, harus paham tugas reskrim, intelejen, karena kejahatan cenderung melintasi tol baik peredaran narkoba maupun kejahatan jalanan, jadi kami harus peka,” ungkapnya.

Sementara sopir AA (25) dan penumpang H (20), keduanya warga Tanah Datar Sumatera Barat, telah diamankan aparat, dan menjalani perawatan karena mengalami luka berat.

author
No Response

Comments are closed.