Terlibat Tawuran Polisi Amankan 10 Pelajar di Tangerang

NTMC POLRI – Petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Curug, Tangerang Selatan, mengamankan 10 siswa yang diduga terlibat tawuran antar pelajar SMP Dirgantara Curug dengan SMP 1 Curug di Jalan Sekolah Tinggi Penerbang Indonesia ( STPI ) dan sekitar Jalan Legok – Curug Ds. Serdang Wetan Kec. Legok Kab. Tangerang. Pada Hari Rabu (11/9/2019) sekitar pukul 16.30 WIB.

Kapolsek Curug Polres Tangerang Selatan Kompol Endang Sukmawijaya, SH mengatakan, sedang melakukan giat Operasi Cipkon di Wilayah Polsek Legok, ketika menelusuri Jalan Raya Curug Ds. Serdang Wetan Kec. Legok Kab. Tangerang. Lalu tim melihat sekelompok siswa sedang nongkrong dipinggir jalan. Setelah dilakukan pemeriksaan, di sekitar tempat tongkrongan, ditemukan barang-barang bukti berupa satu plat besi yang dibentuk senjata tajam celurit, satu bilah plat besi berbentuk gergaji ukuran besar, dan satu plat besi yang di bentuk parang ukuran besar.

“Adapun maksud dan tujuanya membawa senjata tajam hasil temuan tim kami, nantinya akan dipergunakan untuk melakukan aksi tawuran pelajar,” ucap Kompol Endang.

Selanjutnya, menurut Endang alasan akan dilakukan tawuran adalah karena beberapa hari lalu SMP Dirgantara Curug tidak menerima kekalahan dalam bertanding futsal dengan SMP 1 Curug di Lapangan Futsal Yusia Curug. Sehingga saat seusai sekolah, SMP Dirgantara dan teman-teman SMA dan SMK menyanggong siswa SMP 1 Curug yang lewat. Namun, sebelum berhasil melakukan tawuran sudah diamankan petugas polisi yang sedang melakukan Operasi Cipta Kondisi.

Sementara itu, sejumlah siswa yang diamankan tersebut masih berada di Polsek Curug untuk dilakukan pendataan, serta akan dilakukan pemanggilan orang tua para pelajar.

Ke-10 siswa itu masing-masing berinisial RSS (17), MRD (15), HAN (16), MFA (16), MA (15), DR (17), RAS (17), MHR (16), MFL (15), ABF (16).

author