Tersangka Kecelakaan Maut di Nganjuk Mengarah ke Pengemudi Innova

NTMC POLRI – Pengemudi Toyota Innova yang juga tewas pada kecelakaan maut di Nganjuk menjadi tersangka. Dugaan tersebut berdasarkan posisi mobil yang keluar jalur.

“Fakta dari keterangan saksi itu menang mengarah ke pengemudi Innova yang menyebabkan terjadinya kecelakaan,” kata Kasat Lantas Polres Nganjuk AKP Hegy Renanta, Rabu (11/9/2019).

Menurut Hegy, dugaan tersebut juga berdasarkan fakta di lokasi bahwa posisi mobil Innova yang dikendarai oleh Panji Whisnu Kusuma (22) berada di jalur terlalu kanan. Sedangkan posisi Bus Mira berada di jalur semestinya saat melaju dari arah Surabaya.

“Posisi kendaraan bus sudah benar masih di kiri dan kendaraan Innova yang dari arah berlawanan berada di lajur kanan atau di depan bus yang menabrak. Saat itu laju kendaraan bus juga tidak kencang,” imbuhnya.

Hegy menyampaikan, meski hampir 100 persen status tersangka mengarah ke pengemudi Innova, pihaknya masih akan menunggu proses dari administrasi penyidikan. “Yang jelas kita masih menunggu hasil dari administrasi penyidikan. Bagaimana pun juga pengemudi kendaraan Innova telah meninggal dunia,” jelasnya.

Tabrakan antara Toyota Innova bernopol AE 567 SC dengan Bus Mira bernopol S 7190 US terjadi pada Senin (9/9) sekitar pukul 10.00 WIB. Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Nganjuk-Madiun, Desa Selorejo, Kecamatan Bagor, Nganjuk.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan tiga orang tewas dan dua orang terluka ringan. Tiga korban tewas adalah pengemudi MPV Panji Whisnu Kusuma dan dua penumpang Rizki Viko Abdilah (22) serta Amalia Hestin Nugraheni (17). Semuanya asal Ponorogo.

Satu-satunya korban selamat dari Toyota Innova yakni Tohir Rohjana, warga Kelurahan Tambakbayan, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo. Sedangkan satu korban luka lainnya yakni sopir Bus Mira asal Magelang, Tri Sumaryanto.

author