Tertib Berlalu Lintas, Satlantas Gowa Bagikan Kue ke Pengendara

NTMC POLRI – Satuan Lalu Lintas Polres Gowa menggelar operasi rutin di Jalan Usman Salengke, Kecamatan Somba Opu pada Kamis (27/2/2020). Dalam razia kali ini, polisi tidak hanya menindak tegas pelanggaran lalu lintas, tapi juga memberikan apresiasi kepada pengendara yang tertib.

Kasatlantas Polres Gowa, AKP Mustari, menyampaikan apresiasi itu berupa membagi-bagikan kotak bingkisan berisi kue/jajanan pasar dan air mineral. Hal itu merupakan bentuk ucapan terima kasih pihak kepolisian kepada pengendara yang tertib lalu lintas.

Dalam razia kali ini, polisi lalu lintas atau polantas menilang sedikitnya 50 kendaraan. Mustari menyebut jenis pelanggaran yang paling menonjol adalah masalah kelengkapan surat-surat dan kelengkapan kendaraan pengendara. Selain itu tidak memiliki SIM dan STNK juga cukup banyak

“Adapun barang bukti yang disita 11 yang tidak memiliki SIM, kelengkapan 27, tidak membawa STNK 12 pelanggar,” ungkapnya, Kamis (27/2/2020).

Dia berharap dengan digelarnya operasi rutin ini mampu menekan kecelakaan lalu lintas (lakalantas), serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

author