Tidak Ada Halal Bihalal di Depan MK, Polisi Imbau Massa untuk Pulang

NTMC POLRI – Diperkirakan hari ini ada sekitar 2.500-3.000 massa yang akan menggelar aksi di sekitar Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta Pusat. Kapolres Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan mengimbau agar massa pulang dan menonton sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2019 dari televisi di rumah masing-masing.

“Tadi saya bertemu massa, ada yang dari Ambon, dari Jawa Barat, kebanyakan yang tadi ketemu dari luar Jakarta. Ya mereka mengaku lihat di media sosial akan ada halal bihalal di depan MK. Saya bilang tidak ada halal bihalal seperti yang dimaksud,” kata Kombes Harry, Kamis (27/6/2019).

Kombes Harry memang sempat menyambangi massa bersama jajarannya. Dia ramah menyapa massa yang datang ke sekitar gedung MK di Jalan Medan Merdeka Barat. Diantaranya bahkan sempat mengajak Kombes Harry foto bersama. Kombes Harry bersama sejumlah anggotanya serta anggota TNI yang bertugas pun foto-foto bersama massa dengan latar spanduk yang terpasang di JPO ‘Warga Jakarta Cinta Damai’.

Meski demikian, Kombes Harry mengimbau kepada massa agar pulang saja ke rumah dan menyaksikan jalannya sidang MK dari rumah. Namun jika massa tetap ingin bertahan di sekitar MK, dia mengimbau agar semua tertib demi kepentingan bersama.

“Saya imbau mereka pulang. Tapi kalau mau tetap di sini, saya minta mereka untuk tertib. Jangan sampai ada ketidaktertiban sehingga menimbulkan hal-hal yg tidak diinginkan.Mereka menjawab, mereka juga ingin tertib. Kita bersama-sama harus menjaga situasi agar tetap kondusif, agar sidang putusan di MK berjalan lancar,” tandasnya.

author