Tiga Mobil dan Akses Jalan Sumbar-Riau Tertimbun Longsor

NTMC POLRI – Tiga unit mobil tertimbun material longsor hingga ke badan jalan negara batas Sumbar-Riau. Sementara akses transportasi di antara kedua provinsi terputus.

“Ada dua korban dan sudah dibawa ke rumah sakit. Saat ini kami sedang melakukan evakuasi kendaraan yang tertimbun,” kata Kepala Kantor Pos Basarnas 50 Kota, Robby Saputra, Selasa (10/12/2019).

Robby mengatakan ada tiga kendaraan yang tertimbun longsor, yakni dua truck dan satu Minibus. Lokasi berada di Jalan Negara Sumbar Riau KM 160, tepatnya di Jorong Simpang Tiga Nagari Koto Alam, Kecamatan Pangkalan.

Longsor melanda empat titik. Awalnya terjadi pada Senin (9/12/2019) malam di Kilometer 164, di mana jalan tertimbun sepanjang 8 meter dengan ketinggian material mencapai 5 meter. Setelah dibersihkan beberapa jam kemudian, longsor terjadi lagi di Kilomeer 156 dan Kilometer 158 pada Selasa dinihari.

“Jalur sekarang tertutup total, karena proses evakuasi masih berlangsung,” kata Robby.

Bupati 50 Kota, Irfendi Arbi membenarkan peristiwa itu. Dua alat berat sedang bekerja di lokasi.

“Sementara ini jalur tertutup material longsor. Tim kita sedang bekerja di lapangan membersihkan material longsor dari badan jalan,” kata Irfendi.

Ia meminta warga untuk berhati-hati, karena kondisi cuaca saat ini yang sering hujan.

Tags:
author