Tiga Pemotor Tewas Dihantam Truk Colt

113 views

NTMCPOLRI – Tiga orang tewas di lokasi kejadian setelah  ditabrak truk di jalan raya arah Gunung Bromo, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur (Jatim), Selasa (15/12/2020) sore. Kecelakaan maut itu terjadi saat hujan deras.

Korban diketahui bernama Purwato, warga Gading Rejo, Kota Pasuruan, dan Erik Yopi Candra, warga Malang. Sementara satu korban lagi belum diketahui identitasnya.

Rata-rata korban mengalami luka serius di kepala dan sekujur tubuhnya usai adu moncong dengan truk Colt Diesel yang dikemudikan Anto, warga Paserpan, Kabupaten Pasuruan. Saat ini korban masih berada di kamar mayat RSUD R Soedarsono Kota Pasuruan untuk  divisum.

Detik-detik saat kecelakaan terjadi sempat direkam video amatir salah satu  pengguna jalan. Ketiga korban pengendara motor tergeletak tak bernyawa dengan kondisi mengenaskan di jalan raya arah Gunung Bromo, tepatnya di Desa Karangsentul, Kecamatan Gondang Wetang, Kabupaten Pasuruan, pada Selasa sore tadi.

Menurut saksi mata, saat kejadian, hujan deras diisertai petir. Truk Colt Diesel melaju kencang dari arah Pasuruan menuju Paserpan atau dari arah Utara ke Selatan.

Tiba di lokasi kejadian, truk Colt Diesel  tiba-tiba oleng. Truk langsung menabrak dua sepeda motor di depannya, yang datang dari arah berlawanan.

“Truk datang dari utara, saat kecelakana tadi sedang hujan deras dan petir, bareng bunyinya. Truk itu langsung menabrak dua motor yang datang dari arah berlawanan,” kata Sumiati.

Kasat Lantas Polresta Pasuruan AKP Yudhiono menjelaskan, kecelakaan disebabkan truk Col Diesel mengalami rem bermasalah. Akibatnya, sopir  tak bisa menguasai laju kendaraannya. Apalagi saat kejadian, laju kendaraan cukup kencang.

“Karena hujan deras, sopir truk mencoba mengerem, tapi ternyata rem blong dan oleng ke kanan. Truk langsung menabrak dua motor. Truk baru berhenti setelah menabrak pagar warga,” kata AKP Yudhiono.

Yudhiono mengatakan, pascakecelakaan itu, polisi telah melakukan olah TKP. Polisi juga telah mengamankan sopir truk Colt Diesel di Mapolsek Gondangwetan. Sementara bangkai kendaraan dibawa ke Poslantas  sebagai barang bukti.

author
No Response

Comments are closed.