Tim Jaguar Depok Amankan Belasan Remaja Hendak Tawuran

40 views

NTMC POLRI – Belasan remaja diduga hendak tawuran berhasil diamankan Tim Jaguar Polresta Depok bersama siswa latihan kerja (Latja) Akademi Polisi (Akpol) di dua lokasi berbeda di kawasan Pancoran Mas, Minggu (24/6) dinihari. Sejumlah senjata tajam dan jimat kekebalan aliran “Mahesa Kurung” disita petugas.

Kepala Tim Jaguar Polresta Depok Iptu Winam Agus langkah ini diambil setelah ada laporan masyarakat. Dari laporan itu tim Jaguar datang ke lokasi pukul 01.00 WIB. Empat remaja yang sedang nongkrong di pinggir jalan depan sekolah Cakra Buana Jalan Raya Sawangan, Pancoran Mas, diperiksa. Dari pemeriksaan itu petugas mengamankan dua celurit. Dua orang juga kedapatan membawa jimat.

Di lokasi lain sekitar pukul 3.30 WIB di Jalan Raya Citayam (Dipo) Pancoran Mas, 13 remaja SMA  yang sedang nongkrong langsung digeledah. Dari mereka ternyata ditemukan empat buah celurit.  “Jadi senjata tajam yang disita 6 buah, diduga mereka hendak tawuran, selain itu juga tiga buah jimat,” terang Winam.

Sedangkan remaja yang diamaknak 17 orang dari dua lokasi berbeda langsung dibawa ke Polsek Pancoran Mas untuk diperiksa lebih lanjut. “Dari hasil pemeriksaan kelompok Mahesa Kurung ini merupakan geng motor yang sering buat onar di wilayah perbatasan Depok – Jakarta,” kata Winam .

Winam menambahkan dua orang yang membawa jimat ini mengaku sebagai kelompok Mahesa Kurung. Keduanya sebenarnya mengaku sudah bekerja di minimarket. Saat diinterogasi sempat nangis saat akan diuji keampuhan jimat yang disebut kebal bacokan. “Katanya pelaku bawa jimat supaya kebal senjata tajam. Tapi saat dicandain mau dites bacok senjata tajam menangis,” tuturnya.

Dari peristiwa ini Winam menghimbau khususnya bagi para orang tua untuk tetap mengawasai pergaulan anaknya di lingkungan agar tidak tersangkut masalah hukum.

author