Tim Labfor Pasang Police Line Dan Periksa Insiden Kebakaran ATM

NTMC – Terkait insiden kebakaran yang terjadi di ATM serta sebagian ruangan Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Mandir dalam Kompleks Mabes Polri Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dini hari tadi (10/9/2016)  telah dipasangi garis polisi dan tidak memperbolehkan warga maupun wartawan masuk.

Sejauh ini belum diketahui penyebab timbulnya api. Disekitar lokasi tengah dijalani pemeriksaan.

Tim Labfor mabes Polri berjumlah sekitar 7 orang tengah melakukan pemeriksaan. Dari hasil pantauan terlihat bagian atap ruangan sudah copot dan puing-puing berserakan, pecahan kaca, slip kertas-kertas untuk menabung dan penarikan uang pun tampak berhamburan di lokasi.

Selain itu, sisa-sisa gosong pun terlihat di sana-sini. Tim labfor juga beberapa kali tampak membawa sejumlah barang keluar dari KCP Bank Mandiri, termasuk salah satunya adalah kotak dari besi.

Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli saat dikonfirmasi menyebut kebakaran terjadi sekitar pukul 01.00 WIB dan sekitar pukul 03.00 WIB sudah berhasil dipadamkan. Hingga kini, kepolisian belum dapat menyimpulkan penyebab kebakaran. Kami masih menunggu hasil labfor,” ungkap Boy, Sabtu (10/9/2016).

Boy menyebut keamanan di Mabes Polri tetap normal setelah adanya insiden kebakaran ini. Pihaknya tidak memberi penambahan personel ataupun pengamanan. Saat kejadian pun tak terjadi kehebohan yang berarti.

Insiden kebakaran yang diduga karena adanya korsleting arus listrik ini, menurut Boy, menjadi bahan evaluasi untuk Mabes Polri, mengingat usia gedung di Kompleks Mabes yang relatif sudah cukup tua.

Mengenai kerugian akibat kebakaran, Boy Rafli belum dapat memperkirakan jumlah kerugian akibat kebakaran.

Hingga sore hari, Tim Labfor masih terus melakukan pemeriksaan. Pengamanan di Kompleks Mabes Polri pun memang tampak biasa saja. Kabareskrim Komjen Ari Dono usai pelantikan Wakapolri Komjen Syafruddin siang tadi juga sempat memantau KCP Bank Bandiri yang terbakar itu.

author