Tingkatkan Disiplin Berlalulintas, Polrestabes Surabaya Gelar Lomba Program KTL

NTMCPOLRI – Polrestabes Surabaya meningkatkan Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL). Tujuannya untuk menciptakan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, Kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas di wilayah hukum Polrestabes Surabaya.

“Progam KTL ini dilombakan. Sat Lantas Polrestabes juga akan mengajukan Jalan Raya Darmo, tepatnya di simpang empat jalan Pandigiling sampai simpang tiga Jalan Bintoro,” kata Teddy saat dikonfirmasi, Jumat (15/11/2019).

Teddy menambahkan lomba program KTL yang digelar oleh Ditlantas Polda Jatim ini diharapkan dapat meningkatan kedisiplinan masyarakat Kota Surabaya pada khususnya dalam berlalu lintas.

“Dengan adanya program KTL ini mampu meningkatkan displin masyarakat kota Surabaya dalam berlalu lintas, serta menciptakan situasi Kamseltibcar Lantas dan menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polrestabes Surabaya,” ujar Teddy.

Dari data Sat Lantas Polrestabes Surabaya, wilayah Surabaya sejak tahun 1997 juga telah memiliki kawasan tertib lalu lintas. Kawasan itu adalah Jalan Ahmad Yani, Jalan Wonokromo, Jalan Raya Darmo, Jalan Urip Sumoharjo, Jalan Basuki Rahmat, Jalan Embong Malang, Jalan Praban, Jalan Mayjen Sungkono, Jalan Diponegoro, dan lainnya.

Sebelumnya, Wakasat Lantas Polrestabes Surabaya Kompol Ariek Indra Sentanu bersama dengan Kanit Lantas Polrestabes Surabaya mendampingi Tim penilai yang diketuai oleh AKBP Hengky dari Ditlantas Polda Jatim saat meninjau lokasi KTL di Simpang Pandegiling selasa (12/11/2019).

Sat Lantas Polrestabes Surabaya memilih KTL di Jalan Raya Darmo yang dimulai dari simpang empat Jalan Pandegiling sampai dengan simpang tiga Jalan Bintoro.

author