Tour d’Indonesia Etape III akan Melintas Pasuruan, Ini Jalur Alternatifnya

NTMC POLRI – Rombongan pebalap sepeda Internasional Tour d’Indonesia (TdI) Etape III diperkirakan siang ini akan melintasi Pasuruan. Pengguna jalan diimbau pertimbangkan jalur alternatif.

“Rombongan pebalap start dari Kota Batu mulai pukul 10.00 WIB dan diperkirakan pukul 11.30 atau 12.00 WIB akan sampai di Kota Pasuruan,” kata Kanit Patroli Satlantas Polresta Pasuruan Ipda Anton Hendro Wibowo, Rabu (21/8/2019).

Dari Batu rombongan pembalap akan melintasi wilayah Malang kemudian Jalan Raya Purwodadi hingga Purwosari. Dari Simpang Tiga Purwosari, rombongan menuju ke arah Kota Pasuruan melalui Jalan Raya Purwosari-Pasuruan. Melintasi Wonorejo, Kejayan hingga Warungdowo.

“Kemudian akan melewati Jalan Raya Warungdowo hingga Simpang Empat Kebonagung. Dari Kebonagung menuju Simpang Empat Purutrejo lurus sampai melalui Jalur Lingkar Selatan (JLS) tembus Simpang Tiga Bakalan,” terangnya.

Di Simpang Tiga Bakalan, rombongan akan belok kanan menuju Probolinggo. Sepanjang jalur pebalap akan sterilkan.

“Pengamanan jalur seperti ada presiden, VVIP karena ini tingkat internasional. Sampai Nguling akan kami sterilkan. Sterilisasi dimulai sekitar pukul 11.00 WIB,” tegas Anton.

Pihaknya mengimbau pengguna jalan mempertimbangkan mencari jalur alternatif menghindari kemacetan.

“Tapi banyak juga warga dan pengguna jalan yang ingin melihat rombongan pebalap. Waktunya juga nggak lama karena kecepatan mereka antara 80-100 Km/jam,” terangnya.

Tour d’Indonesia (TdI) Etape III akan finish di Jember. Etape ini diikuti oleh 18 tim dengan total 90 pembalap dari 26 negara.

author