Truk Muatan Tiner Terbakar Usai Terlibat Lakalantas di Indramayu

 

NTMC POLRI – Sebuah mobil tangki yang bermuatan tiner terbakar setelah terlibat kecelakaan dengan truk gandeng di Jalan Raya Candangpinggan, Kecamatan Sukagumiwang, Kabupaten Indramayu, Minggu (13/10/2019) sekitar pukul 04.30 WIB.

Komandan Regu 3 Pemadam Kebakaran Kabupaten Indramayu, Sudarsono menjelaskan, terbakarnya mobil tangki tersebut bermula dari kecelakaan antara mobil tangki itu dengan sebuah mobil truk gandeng. Saat itu, kedua mobil tersebut saling berserempetan hingga menyebabkan tangki mobil tiner menjadi bocor.

Di saat bersamaan, muncul percikan api yang dengan segera menyambar tangki tiner berkapasitas 24.000 liter tersebut. Hanya dalam sekejap, kebakaran hebat langsung terjadi.

Seluruh bagian mobil tiner pun terbakar habis. Beruntung, sopir mobil itu bisa selamat. Begitu pula dengan mobil truk gandengan juga tidak ikut terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Api berhasil padam sekitar pukul 06.30 WIB,” kata Sudarsono.

Meski api sudah padam, lanjut Sudarsono, namun pihaknya tetap melakukan pendinginan. Hal itu untuk mengantisipasi kemunkinan munculnya kembali bara api.

author