Truk Tabrak Rumah Warga di Kalimantan Tengah

52 views

NTMCPOLRI – Akibat rem tangan blong, truk bernomor polisi KH 9645 GA yang sedang membongkar kedelai ke gudang tiba-tiba bergerak maju dan menyeruduk rumah warga milik Murjiati di jalan Dah Hamjah, kelurahan Mendawai, kecamatan Arut Selatan, kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Rabu 13 November 2019.

Kerasnya benturan menyebkan satu rumah warga di bagian depan porak-poranda. Menurut supir truk, saat kejadian, truk di tinggal ke belakang. Tiba-tiba dilihat truknya bergerak maju dengan sendirinya dan menyeruduk rumah milik warga. Menurut Sunari, supir truk, rem tangan truknya tidak berfungsi.

Saat kejadian, pemilik rumah sedang tidur pulas bersama keluarganya untuk istirahat siang. Tiba-tiba mereka terbangun mendengar suara benturan keras. Mereka kemudian keluar kamar dan melihat anaknya yang berumur 20 tahun sudah terluka di bagian tangan kanan dan banyak mengeluarkan darah. Spontan mereka membalutnya dengan handuk dan membawanya ke Rumah Sakit Sultan Imanuddin Pangkalan Bun.

Agar tidak mengganggu lalu lintas, Satlantas Polres Kotawaringin Barat dan anggota Damkar langsung mengevakuasi truk yang sempat menutup separuh jalan umum tersebut ke tempat yang lebih aman. (mb)

author