Home Lalu Lintas Truk Tanki CPO Tabrak Rumah di Mandailing Natal

Truk Tanki CPO Tabrak Rumah di Mandailing Natal

16

NTMCPOLRI – Sebuah mobil tangki pengkut CPO tabrak dua unit rumah warga didesa Purba Baru Mandailing Natal Sumatera Utara. Diduga sang sopir lalai menggunakan rem tangan sehingga mobil berjalan sendiri saat ditinggalkan sopir.

Hingga selasa ini, 12 Oktober 2021, truk tangki pengangkut CPO dengan nomor polisi BK 9888 AF belum bisa dievakuasi. Truk naas ini masih berada diantara puing puing rumah warga yang hancur akibat diseruduk mobil tangki ini. Mobil truk tangki ini tidak bisa digeser karena mesin rusak dan sarat muatan CPO.

Saksi mata sekaligus korban Faisal menyebutkan, saat kejadian tiba tiba mendengar suara keras seperti suara tabrakan. Saat hendak memeriksa sumber suara tiba tiba truk tangki ini sudah menabrak rumahnya pada bagian depan yang dijadikan warung.

“menjelang diniharilah tiba tiba ada suara keras, saya berusaha melihat namun dalam sekejap mobil tangki ini sudah berada dalam warung dan menghancurkan semuanya. Beruntung saya dan anak anak saya berada pada posisi yang tepat sehingga tidak ada korban.”

Mobil truk naas ini baru berhenti stelah ban belakang nyangkut pada pondasi bangunan yang sudah runtuh. “Saya berusaha melihat sopir truk diantara reruntuhan, namun tidak ditemukan, hanya sopir cadangan yang berada dibelakang bangku sopir yang terjaga dari tidurnya setelah kecelakaan.”

Diduga sang sopir lalai menggunakan rem tangan saat parkir dilokasi sehingga mobil berjalan sendiri karena dilokasi kejadian jalan agak menurun.

Akibat peristiwa ini dua unit rumah miliknya dan orang tuanya rusak parah terutama bagian depan yang dijadikan sebagai warung. Faisal memperkirakan kerugian akibat musibah ini mencapai lima puluh juta rupiah.

Mobil tangki CPO ini datang dari arah Jemabatan Merah menuju kota Panyabungan. diduga sang sopir, Muslim Batubara lupa atau lalai menggunakan rem tangan saat parkir dilokasi kejadian, desa Purba Baru depan pondok pesantren Mustofawiyah Mandailing Natal.

Sementara itu, penanggung jawab perusahaan mobil angkutan CPO, Sairin yang dihubungi melalui telepon seluluernya menyebutkan kecelakaan ini murni karena kelalaian sopir truk tangki.

“hingga saat ini pihak kita sudah menjalin komunikasi dengan para korban untuk dilakukan perbaikan dan ganti rugi hari itu juga dibantu Mudir mustofawiyah ayah Bakri. lupa menarik rem tangan atau ganjalnya terlalu kecil saat berhenti, iulah mungkin penyebanya.”

Saat ini kasus kecelakaan ini sudah ditangani Satuan Lalu Lintas Polres Mandailing Natal. (MB)