Truk Terguling di Tikungan Cipanggulaan, Jalur Parungkuda Sukabumi Kembali Macet

NTMC POLRI – Kawasan Parungkuda yang merupakan akses lalu lintas Sukabumi Bogor terpantau macet parah. Kemacetan diakibatkan adanya truk terguling di tikungan miring Cipanggulaan Parungkuda dan baru berhasil dievakusi Sabtu (28/11/2020) petang.

Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Sukabumi, Iptu Nandang membenarkan truk kembali terguling di lokasi tersebut, pada Sabtu siang. “Barusan sudah berhasil dievakuasi, kendaraan dari kedua arah kembali lancar,” kata Iptu Nandang.

Beberapa jam sebelumnya, truk muatan berat yang melaju dari Bogor terguling ditikungan ke kanan yang memiliki kontur medan tidak rata (miring). Lokasi ini menjadi langganan mobil angkutan berat terguling.

Truk bernopol F 8777 UT ini tergulir sekira pukul 15.30 WIB. Angkutan roda enam ini tengah menuju sukabumi dengan membawa plafon GRC.

“Sopir masih kita mintai keterangan,” jelas Nandang.

Truk terguling ditengah jalan, sehingga akses lalu lintas baik dari arah Sukabumi maupun Bogor sempat tersendat selama berjam-jam. Petugas dibantu warga setempat mengatur lalu lintas dengan sistem buka tutup, agar arus kendaraan tetap bisa berjalan.

Truk terguling di tikungan miring Cipanggulaan ini menimbulkan antrian panjang kendaraan. Aplikasi google maps, merekam warna merah kemacetan dari arah Sukabumi sudah mulai terjadi dari Sundawenang.

author
No Response

Comments are closed.