Ujicoba Flyover Jalan Jakarta-Supratman Bandung Mulai Senin Pekan Depan

NTMC POLRI – Uji coba Rekayasa arus lalu lintas di Flyover Jalan Jakarta-Supratman akan diberlakukan pada Senin dan Selasa pekan depan. Keputusan itu sudah sesuai dengan hasil rapat antara pihak kepolisian dan Pemkot Bandung.

“Hasil rapat marathon hari ini dan kemarin, antara fungsi lalu lintas di Kota Bandung rekayasa jalur di Flyover Jalan Jakarta-Supratman kita akan laksanakan ujicoba hari Senin dan Selasa,” kata Wakasatlantas Polrestabes Bandung AKP Galih Raditya, Jumat (4/11/2020).

AKP Galih Raditya mengungkapkan pada Senin mendatang ujicoba dilakukan dengan cara satu jalur dan Selasa mendatang dengan cara dua jalur.

“Setelah rapat dua kali, muncul dua opsi apakah nanti flyover dilakukan dua arah atau satu arah. Kita ujicoba dulu, baru nanti akan kita pilih mana yang terbaik untuk warga Kota Bandung,” jelasnya.

AKP Galih Raditya menyebut, waktu ujicoba dilakukan pagi dan sore hari. “Rencana di Hari Senin pagi Pukul 06.00-09.00 WIB dilakukan satu arah dahulu dan sore dari Pukul 15.00-19.00 WIB dilaksanakan satu arah lagi,” ujarnya.

“Untuk di Hari Selasanya, di jam yang sama dua arah dari pukul 06.00-09.00 WIB paginya dan pukul 15.00-19.00 WIB,” tambahnya.

Ujicoba ini dilakukan untuk menentukan cara operasional jalan layang ini apakah satu jalur atau dua jalur. Juga perhitungan jumlah volume kendaraan, beban arus lalu lintas dan evaluasi lainnya yang diharapkan dapat menjadi solusi kemacetan di jalan tersebut.

“Setelah ujicoba, kita akan melakukan rapat lagi untuk memutuskan kepada forum lalu lintas, apakah dua jalur atau satu jalur,” tandasnya.

author
No Response

Comments are closed.