Ulama Syekh Ali Jaber Ditikam Seseorang Saat Berceramah, Polisi Berhasil Bekuk Pelaku

NTMC POLRI – Aparat kepolisian berhasil menangkap pelaku penikaman terhadap ulama Syekh Ali Jaber. Syekh Ali Jaber ditusuk orang tak dikenal setelah mengisi acara di Lampung.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, saat ini pelaku telah berhasil diamankan. Pihak kepolisian juga disebut tengah melakukan pemeriksaan saksi.

Melakukan penyelidikan di tempat perkara, kemudian memeriksa atau mendengarkan dari saksi korban maupun saksi di TKP,” ujar Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad, Minggu (13/9/2020).

Untuk situasi saat ini sudah bisa dikendalikan dan dalam keadaan stabil, dan Syekh tidak mengalami keadaan yang parah. Pelaku juga sudah bisa kita amankan,” tambahnya.

Pandra mengatakan, kondisi Syekh sendiri disebut tidak terlalu parah.

“Untuk syekh dan tidak mengalami keadaan yang parah. Hanya luka-luka saja,” ujar Kombes Zahwani Pandra Arsyad.

“Tindakan pertama melakukan penyelamatan dulu terhadap Syekh. Dari pihak panitia atau kepolisian segera membawa korban ke rumah sakit,” kata Pandra.

Sebelumnya Pandra membenarkan penusukan terjadi setelah Syekh Ali Jaber mengisi kegiatan di Lampung. Penusukan ini dilakukan oleh orang tak dikenal.

“Jadi benar ada kejadian penusukan dari seorang pelaku di tengah kegiatan masyarakat yang bersifat keagamaan dengan mengundang Syekh. Pascakegiatan itu terjadi penusukan yang dilakukan seseorang yang tidak dikenal,” tuturnya.

author