Untuk Mengantisipasi Banjir, 130 Personil Kepolisian Disiapkan

NTMC – Polres Metro Jakarta Barat telah sedikitnya meyiapkan 130 personel dari berbagai satuan kerja untuk antisipasi Banjir di wilayah Jakarta Barat.

Kepala Polres Metro Jakarta Barat Kombes Fadil Imran mengatakan personel akan disiagakan dari Januari hingga Februari, hal ini melihat tingginya curah hujan di bulan-bulan tersebut.

Fadil menambahkan, personel yang disiapkan khusus untuk penanggulangan banjir bisa saja bertambah. Personel yang tergabung sudah melewati tahap latihan di beberapa titik rawan banjir dari dua bulan terakhir.

“Personel yang kami turunkan sudah sering latihan jadi sudah siap untuk hadapi banjir,” tutur Fadil usai memimpin rapat Kesiagaan Banjir di Polres Metro Jakarta Barat, Senin (12/1/2015).

Selain menyiapkan personel, ia juga menyiapkan peralatan yang hendak dibutuhkan untuk menghadapi banjir, seperti truk, tenda lapangan, perahu karet, dan kano.

Ia mengatakan pihaknya sudah menyiapkan perahu khusus agar bisa masuk ke kampung-kampung. “Kami sudah menyiapkan perahu dengan ukuran lebih kecil supaya gampang masuk gang sempit” ujar Fadil.