Upaya Kapolres Tekan Angka Kriminalitas Diwilayahnya Selama Idul Fitri

NTMCPOLRI – Trend kriminalitas selama bulan Ramadhan hingga Lebaran cenderung menurun. Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiarto menyampaikan penurunan angka kriminalitas berkat kerja keras jajaran personil terus berupaya meningkatkan pengamanan di wilayah menjadi aman dan kondusif.

“Selama Ramadhan kasus pencurian rumah kosong terjadi dua kali. Dan itu pihaknya terus berupaya melakukan penyelidikan dan berusaha menangkap pelaku,”ujarnya melalui pesan singkatnya.

“Untuk tren kasus narkoba wilayah Depok masih cukup tinggi termasuk tawuran. Hampir setiap hari bahkan minggu anggota terus mengungkap kasus narkoba. Hal ini terus kita antisipasi untuk dapat menekan peredaran narkoba dan tawuran dengan pelaku anak dibawah umur,” tambahnya.

Kegiatan blusukan yang dilakukan Kapolres bersama pejabat utama dan Kapolsek Sukmajaya Kompol IGN Bronet sekaligus melakukan halal bihalal selepas lebaran.

“Mari jaga kamtibmas yang sudah kondusif ini kita pertahankan. Selain itu peran masyarakat dalam menjaga terciptanya situasi kamtibmas yang amam dan kondusif serta lancar dalam pelaksanaan Pilkada Gubernur Jawa Barat dan Bupati Kab Bogor dapat aman dan lancar,”tutupnya.

Tokoh Masyarakat dan Agama Sukmajaya, H. Yaman menambahkan pihaknya mengapresiasi upaya dan langkah yang telah dilakukan Polresta Depok demi terwujudmya situasi kamtibmas aman dan kondusif.

“Alhamdullilah selama Ramadhan hingga Lebaran daerah kami Sukmajaya minim kejadian. Selain itu lalu lintas dapat terjaga lancar tanpa kemacetan,”tambahnya.

Sementara itu, apa yang telah dilakukan Kapolresta Depok sikap yang harus dipertahakan sebagai pejabat di Kota Depok harus turun langsung bersentuhan dengan masyarakat.

author