Upaya Mencegah Virus Corona Dapat Dilakukan Dengan Berwudhu

NTMCPOLRI – Sebanyak 27 kasus Corona di Indonesia sudah ditemukan. Hal ini tentunya menimbulkan kekhawatiran di kalangan masyarkat. Namun, masyarakat justru harus bersikap tenang tetapi tetap waspada.

Salah satu upaya menenangkan masyarakat yang takut akan penyebaran virus corona adalah memberikan saran pencegahan dengan hal-hal yang positif dan baik.

Seperti yang dilakukan oleh Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Saptono Erlangga. Dia menuturkan, virus corona dapat dicegah salah satunya dengan cara berwudhu.

Ucapan tersebut didasarkan atas tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Ucu Saefudin dalam kegiatan bimbingan Rohani dan Mental (Rohtal) di Masjid lingkungan Polda Jabar pada Rabu (11/3).

“Sesuai Penyampaian Dr. Ustadz KH. Ucu dalam tausiah pembinaan Rohtal kepada anggota,” kata dia ketika dihubungi melalui pesan singkat.

“Mencuci tangan atau membasuh salah satu bagian dari berwudhu. Berwudhu merupakan salah satu upaya pencegahan,” lanjut Erlangga.

Sebelumnya diberitakan, kasus positif virus corona di Indonesia kembali bertambah dan sudah menyentuh angka 27 kasus. Dari ke-27 kasus tersebut, ada satu orang yang meninggal, yakni kasus 25 yang merupakan seorang WNA. Selain itu ada dua orang yang dinyatakan sudah sembuh dan diperbolehkan pulang.

author