Viral Video Pengroyokan di Sukabumi, Polisi Gerak Cepat Amankan Tiga Pelaku

NTMCPOLRI – Terkait viral video kasus pengeroyokan dan penganiayaan terhadap seorang warga, inisial MFP (28), tiga orang driver ojek online (ojol) di Sukabumi ditetapkan sebagai tersangka. Kini Ketiga tersangka mendekam di sel tahanan Mapolsek Cikole, Sukabumi.

Aksi kekerasan pelaku berinisial D (43), BRA (32), dan BS (38) itu terekam kamera warga, dan videonya viral di aplikasi perpesanan. Saat ini kasus yang menjerat mereka sudah masuk ke tahapan pelimpahan ke Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi.

“Sudah kami tetapkan sebagai tersangka. Untuk perkembangan, ketiga pelaku sudah kita serahkan surat pemberitahuan dimulainya penyidikan (SPDP) ke kejaksaan,” kata Kapolsek Cikole Kompol Musimin, Selasa (14/1/2020).

Pelaku dijerat dengan Pasal 170 KUHPidana juncto Pasal 351 ayat 1 tentang Pengeroyokan dan Penganiayaan. “Ancamannya untuk Pasal 170 yang ancaman kurungan 5 tahun 7 bulan dan Pasal 351 ayat 1 ancamannya 2 tahun 8 bulan kurungan,” tuturnya.

“Saat ini ketiganya ditahan di Mapolsek Cikole. Rencana mau dititipkan di sel tahanan Mapolres Sukabumi Kota,” Musimin menambahkan.

Polisi merespons cepat aksi kekerasan yang dilakukan tiga pria, yang salah satunya mengenakan atribut ojol. Video berdurasi 32 detik itu memperlihatkan tiga orang menganiaya seorang pria.

“Kami menggelar penyelidikan dan mengamankan korban serta para pelakunya. Kami juga berharap kepada warganet untuk tidak menyebar konten berbau kekerasan. Ketika ada aksi kejahatan atau gangguan kamtibmas bisa langsung melapor ke polisi,” tutur Musimin.

author